TUGAS SOFTSKILL PENGANTAR ANIMASI DAN DISIGN GRAFIS #

1 .Apa yang di maksud dengan design grafis menurut para ahli?

Menurut Suryanto, Desain Grafis adalah "Aplikasi dari keterampilan seni dan komunikasi untuk kebutuhan bisnis dan industri". 
    Menurut Danton Sihombing, Desain Grafis adalah "Mempekerjakan berbagai elemen seperti marka, simbol, uraian verbal yang divisualisasikan lewat tipografi dan gambar, baik dengan teknik fotografi ataupun ilustrasi".
   Menurut Jessica Helfand, Desain Grafis adalah "Kombinasi kompleks kata-kata dan gambar, angka-angka dan grafik, foto-foto dan ilustrasi yang membutuhkan pemikiran khusus dari seorang individu yang bisa menggabungkan elemen-elemen ini, sehingga mereka dapat menghasilkan sesuatu yang khusus, sangat berguna, mengejutkan atau subversif atau sesuatu yang mudah diingat".
   Menurut Michael Kroeger, Desain Grafis adalah "Visual Communication (komunikasi visual) adalah latihan teori dan konsep-konsep melalui terma-terma visual dengan menggunakan warna, bentuk, garis dan penjajaran".

2 . Dalam pembuatan design grafis ada beberapa unsur yang harus di perhatikan,contohnya
          A. Garis/line
          B. Bentuk
          C. Tekstur
          D. Ruang
          E. Ukuran
          F. Warna

3. Sebutkan dan jelaskan macam macam software untuk membuat design grafis

         A. Adobe photoshop
Adobe Photoshop adalah software desain grafis yang secara khusus dirancang untuk memanipulasi objek atau gambar yang akan digunakan dalam suatu kepentingan. Aplikasi software desain grafis ini biasa digunakan oleh para photographer untuk mengedit hasil foto agar terlihat lebih hidup dan nyata. Adobe Photoshop adalah produk terbaik yang pernah dikeluarkan oleh Adobe Systems. Anda dapat membuat desain poster, spanduk, logo, dan kebutuhan lainnya dengan Adobe Photoshop.
 
       B. Photo scape
Sama hal nya dengan PhotoShine dan PhotoCollage, Photo Scape adalah Software Desain Grafis yang mendukung anda melakukan editing 2 foto atau lebih. Photo Scape memiliki fitur seperti viewer, efek gambar (sephia, black and white), emoji, tambahan tulisan dan masih bayak fiture yang ada dalam aplikasi Phote Scape. Ada pula fitur untuk membuat animasi gerak dengan menggabungkan minimal 2 layer gambar untuk berganti dengan hitungan detik.
4.Jelaskan pengertian animasi menurut para ahli.

Animasi merupakan grafika yang dimana menampilkan gerakan secara berurutan dengan cepat sehinggga objek tersebut terlihat hidup. Dengan perencanaan yang benar dan  matang maka alur pergerakan animasi akan menari untuk ditonton. Jika dalam duni8a multimedia animasi merupakan cara menggunakan program pada komputer untuk menghasilkan gerak suatu objek pada layar. Dan sedangkan orang yang membuat animasi dikenal dengan sebutan animator

5.sebutkan 12 prinsip animasi berserta contohnya.
   
   1.squash & stretch
 2.anticipation


3.Staging

4. Staging ahead action
5. Follow through

6.slow in and slow out

7.arcs

8. Secondary action

9.timing

10.exaggeneration

11.solid drawing

12. apeal


7. Sebutkan software pembuatan animasi.
  A. blender software untuk membuat animasi 3d
  B.synfig studio software untuk membuat animasi 2D
  C.anime studio software untuk membuat animasi anime 2D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tugas b inggris